Monday, May 28, 2012

When someone asks me ...

Ngga sedikit orang di sekitar kita yang peduli apa yang lagi kita rasain. Terkadang di saat lagi punya banyak persoalan, kita mau terlihat tetap kuat dan berusaha tersenyum di hadapan banyak orang.

Di saat semua orang melontarkan sebuah pertanyaan : "Kamu kenapa?"
Dan di saat itu pula ngga sedikit orang yang kita beri jawaban : "Ngga apa-apa kok :)"
Tapi, siapa yang tau apa yang lagi kita rasain dalam hati dan pikiran kita? Semua orang hanya bisa melihat kita dari sisi luar aja. Dan ga banyak orang yang bisa ikut merasakan apa yang sedang kita rasakan.

Semua hal itu kita lakukan terkadang hanya keinginan menyimpan masalah dalam diri sendiri dan menganggap kita bisa dan mampu menyelesaikan masalah atau persoalan dengan diri sendiri atau tanpa orang lain. Hmm... Agak ngga setuju juga sih sebenernya sama hal yang kayak gitu (walaupun terkadang aku juga masih suka menyimpan persoalan sendiri). Karena, setiap persoalan yang kita hadapi itu pasti menyangkut atau ada sangkut pautnya sama orang lain. Mau ngga mau, kita harus menyelesaikannya dengan orang tersebut. Entah itu individu atau berkelompok. Kadang-kadang kita hanya membiarkan persoalan diantara kita dengan orang lain didiamkan begitu aja, sehingga persoalan tersebut akan selesai dengan sendirinya.
Salah banget! Gimana persoalan itu mau selesai kalau kita dan orang tersebut yang punya persoalan aja ngga ada yang berinisiatif untuk menyelesaikannya? Jadi, sebisa mungkin coba untuk terbuka dengan orang lain. Entah itu dengan orang yang memiliki persoalan sama kita atau orang-orang di sekitar kita. Siapa tauu... dengan terbukanya kita ke mereka, persoalan yang ada di dalam diri kita setidaknya bisa sedikit lebih berkurang :)

No comments:

Post a Comment