Thursday, June 21, 2012

"Perhaps You" Quotes Review


"Nggak ada cowok baik-baik yang akan mendekati cewek lain saat dia punya pacar." - Perhaps You;55
Ya... dimana-mana kalo ada cowok yang mendekati cewek saat cowok itu sedang berstatus memiliki pacar, pasti akan memiliki pandangan sebagai cowok "ga baik" dihadapan cewek tu maupun cewek-cewek lain. Sekalipun cowok itu adalah cowok baik-baik, kalo cowok itu mendekati cewek dengan tujuan berselingkuh, nilainya adalah NOL BESAR.

Some things are better left unspoken. - Perhaps You; 137
Quotes ini sedikit ada hubungannya sama postingku sebelumnya. Kalo ada masalah atau ada persoalan dengan seseorang atau dengan orang lain, mungkin sebagian besar orang akan memilih untuk "speak-up" kepada orang yang sedang punya persoalan sama dia. Tapi... ga sedikit juga lho orang yang memilih untuk diam dan menyimpan persoalannya sendiri atau kebanyakan diam untuk menutupi apa yang dirasakannya kepada seseorang tersebut. Kalo aku sendiri sih lebih prefer untuk ngungkapin apa yang aku rasain sama orang daripada harus diam. Saat diam itu biasanya juga suka aku gunain kalo emang udah bener-bener stuck sama suatu keadaan yang udah bener-bener "mojokin" aku banget.

Guys supposes to be born with six senses.. eyes, skin, tongue, ears, and... HEART! - Perhaps You;145
Nah!... ini nih yang harus dikasih garis bawah dan diketik dengan font bold. Terkadang laki-laki itu sering banget ga peka sama perasaan lawan jenisnya bahkan sama cewek yang udah terlanjur menaruh harapan sama cowok itu. Sampai akhirnya kebanyakan cewek sakit hati sama cowok yang disayanginya karena si cowok ga pernah tau isi hati kita, atau bahkan si cowok itu udah tau tentang apa yang kita rasain, tapi sikap si cowok tetap sering menyakiti si cewek. Makanya, kita sebagai cewek yang ingin dimengerti dan dihargai perasaannya meminta para lelaki untuk bisa lebih peka sama perasaan pasangannya/lawan jenisnya.

But things do happen when you least expected. - Perhaps You;211
Terkadang, semua hal yang tidak ingin sama sekali tidak kita harapkan, justru akan terjadi dalam hidup kita. Itulah yang disebut... yah... kasarnya semacam "memakan omongan sendiri". Meskipun kita ngga mengucapkan dengan lisan atas hal yang tidak kita inginkan itu, tetapi setidaknya kita sudah berucap dalam hati, kalo sebenarnya mungkin kita ga mau hal yang buruk terjadi dalam hidup kita.

"...If a man wants you, nothing can keep him away. If he doesn't want you, nothing can make him stay..." - Perhaps You;366
Quotes ini buat aku mungkin adalah quotes yang paling sering dibilang sama orang -orang di sekitar  aku saat aku curhat sama mereka. Yaaa.. memang sebenernya kayak gitu sih. Kalo cowok yang kamu sayang punya perasaan yang sama kayak apa yang kamu rasain ke dia, pasti  ga ada hal akan membuat dia pergi dari kamu. Tapi, sebaliknya.. kalo cowok itu ga punya perasaan yang sama kayak apa yang kamu rasain ke dia, ga akan ada hal yang akan membuat dia tetap ada di samping kamu. Be wise to see what a guy do for you.

"...jika ada dua hal yang bisa kamu pegang dari seorang laki-laki, itu adalah kesetiaan dan tanggung jawab..." - Perhaps You;414
Petikan quotes ini aku ambil dari kalimat Mamanya Abby yang ada di novel "Perhaps You". Memang mungkin sebagai dari pandangan orang tua itu memang benar. Orang tua itu adalah pihak yang selalu akan mendukung dan melindungi kita apapun kondisi kita dan dimanapun kita berada. Orang tua itu pasti mengharapkan yang terbaik untuk anak-anaknya. begitu juga kalo masalah seseorang yang nantinya akan menjadi pasangan bagi anak-anaknya. Orang tua sangat berhati-hati dalam memilih calon menantu mereka. Asal kamu harus tau lho, memang yang menjalankan hubungan dengan pasangan itu adalah kita. Tapi, orang tua di sini juga ikut andil dalam hubungan kita dengan pasangan. Karena, suatu saat nanti kita pasti meminta restu dari kedua orang tua kita. Mau ngga mau, kita harus meminta pendapat sekaligus meminta restu bagi orang tua kita (ini general lho, untuk cewek, maupun cowok). Tapi, kebanyakan orang tua justru lebih strict sama anak ceweknya dan kasarannya ikut "rempong" kalo anak ceweknya punya pacar. Intinya sih orang tua itu mendambakan pria yang setia dan bertanggung jawab sama anak perempuannya. Hmm.. untuk laki-laki sih usahakan aja kalian memiliki sedikitnya kedua sifat itu untuk mengambil hati calon mertua kalian :p

Lebih bahagia lagi ketika ia tau... Bahwa ia dicintai oleh orang yang ternyata masih dicintainya. - Perhaps You;434
Kalo quotes ini yang aku petik dari kata-kata Ci Rina (tantenya Abby) dalam novel "Perhaps You" sih... bisa dibilang sesuai sama harapan aku sama seseorang yang masih aku sayang. *eh.. udah jangan dibahas lagi takut panjang ceritanya*. Intinya, kalo untuk aku sendiri, aku akan lebih bahagia kalo orang yang masih aku sayang, ternyata menyayangiku. (dalam konteks keadaan aku belum sampe ke tahap cinta yaaa... hehehe)

There's no way back. - Perhaps You;441
Ngga ada jalan atau cara untuk kembali ke dalam masa lalu. Atau mungkin untuk mengulang kejadian yang kita sesali saat ini akibat kesalahan kita di masa lalu. Yang dapat kita lakukan hanya memperbaiki sikap dan diri kita saat ini untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan dan belajar agar kita tidak menyia-nyiakan hal yang mungkin adalah hal penting untuk saat ini maupun untuk saat yang akan datang.

@novantinc

No comments:

Post a Comment