Wednesday, May 15, 2013

We Care and We Share

Hai, mungkin kalian masih banyak bertanya-tanya "Apa sih We Care and We Share itu?" now, i just try to explain apa yang ada di dalam benak kalian :))


Awalnya kami terbentuk karena kesamaan kami yaitu sama-sama fans dari Denny Sumargo. Kami saling berkenalan dan menyapa hanya melalui dunia maya (twitter). Karena sama-sama suka sama Ka Denny, kami jadi intens contact-contact-an. Sampai akhirnya, tercetuslah ide dari aku dan Meidy untuk membuat suatu kegiatan sosial dan ngajak Ka Denny nya juga. Jujur, awalnya aku ragu, karena memang sebelumnya aku ga ada pengalaman berorganisasi sama sekali. Tapi, entah dorongan yang datang dari mana, aku tertarik dan sangat ingin melanjutkan ide tersebut.

Aku dan Meidy pertama kali bertemu di kampus. Dan ternyata Meidy adalah juniorku (dunia memang sempit-_-). Pada pertemuan awal itulah kami mulai membicarakan awal kegiatan pertama yang akan kami laksanakan. Banyak sekali hambatan dan perubahan dari rencana-rencana tersebut, tapi karena keyakinan kami atas hal ini, Tuhan membantu kami untuk menemukan jalan keluar.

Langkah pertama rancangan kegiatan sudah kami buat dan beberapa kali mengalami perubahan (maklum masih amatiran). Lalu kami memikirkan bagaimana menarik orang untuk ikut dalam kegiatan yang kami buat dan tentunya bagaimana menghubungi Ka Denny untuk ngajak dia bekerja sama. Lambat laun, sesuai berjalannya waktu, kami berhasil mengumpulkan orang yang juga termasuk dalam fans Ka Denny untuk bergabung bersama kami.

Di sinilah awal pertemuan kami dengan Mona, Amie, Rara, dan teman-teman lainnya di Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Day hari Minggu, 31 Maret 2013 dengan tujuan untuk menggalang dana guna mencapai tujuan & target kegiatan pertama kami.



Kami mulai menggalang dana dengan berjualan kue yang Meidy bawa dari rumahnya di Cibubur. Kami mulai jalan dari Bundaran HI menuju Monas untuk menawarkan dagangan kami sekaligus berolah raga. Alhamdulillah dagangan kami habis setelah sampai di Monas. Kami segera mencari tempat untuk berkumpul dan membicarakan lebih lanjut mengenai kegiatan pertama kami dan juga menghitung pemasukan hari itu dari berjualan kue.

Kami bersyukur dengan nominal yang kami dapatkan hari itu, walaupun masih jauh sekali dari apa yang kami targetkan. Oh ya! FYI, awalnya kami ga punya modal apa-apa untuk menggalang dana ini. Tapi, Alhamdulillah ada seorang fans Ka Denny juga yang berasal dari Balikpapan Kalimantan Timur namanya ka Kiky yang memberikan donasinya kepada kami. Dan itu kami jadikan modal awal kami untuk membeli kue kemudian dijual kembali. See? Sungguh besar bukan Kemurahan Tuhan yang memberikan berkat untuk kegiatan kami melalui Ka Kiky :) *thank you ka Kiky*

Then, mari kita lanjutkan lagi.
Habis dari Monas, hitung-hitung pemasukan dan membicarakan sedikit soal kegiatan pertama kami, kami memutuskan untuk berpindah tempat sekaligus makan siang pada saat itu.

Semakin hari semakin kami menikmati apa yang kami lakoni untuk mensukseskan kegiatan sosial pertama kami. Dan pasti kalian bertanya-tanya, apa sih kegiatan pertama kami yang akan dilakukan? Yap! Kami merencanakan untuk melakukan kunjungan sosial untuk anak-anak penderita kanker di RS Dharmais.

Seperti rencana awal, kami berfikir untuk ngajak Ka Denny bergabung dengan kami. Dan pada saat inilah Tuhan menunjukkan Kebesaran-Nya lagi. Ka Denny bersedia untuk menjadi penanggung jawab kami (WE CARE AND WE SHARE). Yeay! :D sungguh suatu berkat Tuhan yang amat sangat luar biasa :) karena yang tadinya kami kebingungan untuk menunjuk seorang penanggung jawab atas kegiatan kami, nggak taunya Ka Denny dengan senang hati menerimanya :))

No comments:

Post a Comment