Friday, January 11, 2013

Denny Sumargo : Sebuah Biografi Perjalanan Pebasket Nasional

Dalam post kali ini, saya akan menuliskan quotes yang menurut saya dapat menjadi inspirasi dan motivasi pada pembaca semua dari buku biografi idola saya, Denny Sumargo.

Saya sempat hopeless karena sulit untuk mendapatkan buku biografi ini. Tetapi, beruntunglah saya karena tidak memakan waktu lama untuk mendapatkannya. Saya sempat mencari di beberapa toko buku, namun hasilnya nihil. Lalu, saya mulai menjelajahi Google untuk mencari toko buku online dan hasilnyapun nihil, katanya stoknya habis dan bellum ada informasi untuk cetak ulang. Saya tidak patah semangat. Saya terus mencari dan mencari buku biografi idola saya, dan pada akhirnya sayapun mendapatkannya dalam website : http://agnesdavonar.gerychocolatos.com/?page_id=2951 

Terima kasih, Mbak! Akhirnya saya dapat memiliki buku biografi Denny Sumargo :)


Buku tersebut sampai di rumah saya pada tanggal 10 Januari 2013. Saat itu jam 17:30 saya dibangunkan oleh Mama saya dan diberitahu bahwa ada paket untuk saya. Setelah saya melihat paketnya, saya langsung yakin kalau isinya adalah buku koko Densu. Saya senang bukan main! Kira-kira jam 20:00 saya mulai membaca buku tersebut. Dan memang dasarnya saya adalah orang yang hobi membaca, jadi buku tersebut saya "lahap" habis hanya dengan semalam :D

Berikut ini merupakan quotes yang menurut saya dapat memotivasi dan menginspirasi saya yang saya catat dalam memopad di handphone saya dan akan saya share kembali di sini ;)

(1) "Saya tidak pernah menyesal dengan apa yang pernah saya lalui dalam hidup saya karena itu adalah hal yang membentuk saya hingga menjadi seperti ini." - (Denny Sumargo;28)

(2) "... bahwa apa yang saya miliki saat ini bukanlah sesuatu yang abadi. Ketika Tuhan menghendaki semuanya lenyap, saya harus siap dan ikhlas." - Denny Sumargo

(3) "Tutuplah telinga kamu saat mendengarkan hal-hal buruk tentang kamu, tapi bukalah telinga kamu saat mendengarkan kabar baik tentang kamu." - Tri (Denny Sumargo;102)

(4) "... musuh terburuk dalam hidup kita mungkin saja adalah sahabat terbaik dalam hidup." - (Denny Sumargo;111)

(5) "... Tuhan tidak prnah meninggalkan umat-Nya. Ia mengutus malaikat untuk menjaga kita, dan malaikat itu ada di sekitar kita. Terkadang mereka tidak bersayap, dan kita menyebutnya dengan sebutan teman." (Denny Sumargo;130)

(6) "Tidak semua bisa berjalan dengan warna putih tanpa warna lain." - (Denny Sumargo;154)

Akhir kata setelah membaca buku biografi idola saya Denny Sumargo, saya merasa mendapat harapan baru dalam hidup. Tidak ada kesia-siaan dalam hidup, tidak akan pernah ada penyesalan dengan apa yang telah saya jalani, dan sayapun yakin Tuhan akan selalu berada dengan saya, melindungi, dan memberkati apa yang saya lakukan selama masih dalam hal positif.

Terima kasih Koko Denny Sumargo yang telah memberikan motivasi bagi hidup saya melalui cerita hidupmu yang tidak mudah untuk dijalani oleh orang lain. Dan tidak lupa, terima Kasih Tuhan karena telah memberikan kesempatan untuk menjalani hari-hari untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna.

Thanks for visiting.

3 comments:

  1. Sosok Bang Denny Sumargo memang luar biasa :D

    ReplyDelete
  2. :( ga kebagian lah bukunya.. Ada referensi lagi ga kak? Mau donk aku bukunya

    ReplyDelete