Sunday, January 6, 2013

Holiday (Part 6)

Saya lanjutkan lagi yah sharing tentang perjalanan hari ini :D hari ini tanggal 6 Januari 2013 ....
Dimulai pukul 06:30 saya diajak meme makan pagi di Soto Kadipiro, soto yang memang terkenal dengan rasanya yang sangat enak dan tidak membuka cabang di kota manapun. Sampai sekarangpun rasa sotonya itu masih sama, gurih! Kalian yang belum pernah makan di sana, harus coba makan di sana yaaa kalo lagi liburan ke Jogja. Tapi, FYI Soto Kadipiro itu bukanya jam 07:30 dan kalo udah siang kita ke sana itu kadang-kadang udah kehabisan. Makanya tadi kami berangkat pagi-pagi biar ga kehabisan, soalnya kami pergi ke Soto Kadipiro itu atas request mama :p

Setelah dari soto Kadipiro, kami melannjutkan perjalanan kami ke rumah saudara-saudara kami untuk sekalian pamitan, karena saya dan mama saya akan pulang ke Jakarta pada hari Rabu pukul 15:50

Pertama, saya ke rumah Om Joko di daerah Samirono, lalu saya ke rumah eyang Kakung di Jl. Kemakmuran.


Nah, setelah saya ke rumah Om Joko dan Eyang Kakung, saya melanjutkan perjalanan untuk makan di SGPC Bu Wiryo di kawasan Kampus UGM. FYI, SGPC itu adalah singkatan dari Sego Pecel. Jadi, kita makan pecel dengan nasi. Masakannya? enak! sebenarnya kalo lagi laper banget sih nagihhhh, nambah bisa mungkin. Tapi, berhubung saya masih sedikit kenyang jadi cuma makan satu porsi saja :p


Habis dari SGPC, saya kembali melanjutkan perjalanan ke rumah Pakde Edi di Minomartani. Sesampainya di sana, pas banget hujan deras. Kebetulan saya sedang ngga enak badan tadi, jadi saya tidur sebentar. Setelah hujan sudah sedikit reda, mama membangunkan saya untuk siap-siap kami mau pergi lagi. Hayo tebak kami mau pergi kemana lagi? :D kami diajak ke Watu Besar, Mangkringan, Merapi. Watu Besar itu di daerah Kali Gendol yang merupakan tempat mengalirnya larva dan banjir lahar dingin sewaktu Gunung Merapi meletus. Di sana ada satu batu yang sangat besar yang terletak di tengah jalan dan menimpa perumahan yang ada di sekitar sehingga rata dengan tanah.

Foto pertama paling atas itu foto saya sama mama, di samping kita itu adalah Batu Besar yang saya maksud.
Lalu, foto kedua di tengah itu adalah Kali Gendol yang merupakan aliran banjir lahar dingin.
Foto ketiga paling bawah itu foto saya dengan background Kali Gendol :3

Oh ya, kalau kalian belum mengetahui asal-usul Kali Gendol ataupun tempat watu Besar ini, saya ingin menaruh video juga nih. Tadi saya sempat iseng-iseng merekam meme yang selah-olah menjadi reporter untuk menjelaskan asal kejadian tempat ini :p cekidotttt .......


Akhir kata, maaf yah kalau videonya acak adul, itu cuma iseng-iseng aja. Tapi, diharapkan bisa membantu untuk menambah pengetahuan kalian mengenai musibah Meletusnya Gunung Merapi.

Thanks for visiting ;)

No comments:

Post a Comment