Saturday, January 5, 2013

Holiday (Part 5)

Wah... mood saya hari ini untuk menulis lagi tinggi setinggi-tingginya langit di angkasa nih hehehe :p saya lanjut ya cerita saya tentang lburan natal & tahun baru kali ini di Jogja :D

4 dan 5 Januari 2013
Saya diajak meme ke salah satu tempat pemancingan di daerah Godean. Pas kami pergi tanggal 4, cuaca sedang tidak bersahabat, hujan deras saat kami pergi, dan pulangnya pun kami kehujanan. Pokoknya hari itu sangat melelahkan (tapi ga semelelahkan waktu saya pergi ke Pantai Indrayanti lho :p) hehehe. Tanggal 4 kemarin kami hanya sebentar di tempat pemancingan tersebut, karena kami pergi juga sudah siang dan sampai sana sudah jam 14:30-an. FYI, tempat pemancingan itu adalah milik temannya alm. Babe. Jadi, anaknya itu juga teman satu SD-nya dek ray. Kami ga hanya satu hari ke tempat tersebut, hari ini tepatnya tanggal 5 siang tadi kamipun pergi ke sana lagi untuk menemani dek ray mancing. Tempatnya? luas! ada sekitar 6 kolam atau lebih ikan di sana. Mereka menjual bibit ikan dan ikan-ikan bawal, gurame, nila, lele, dll yang sudah jadi. Murah lho ikan itu dijualnya di sana, kalau mancing sendiri perkilonya Rp13.000, kalau diambilkan perkilonya Rp15.000. Harga tersebut untuk ikan bawal, tapi untuk yang lainnya saya kurang tau, maaf yah :D

Nah, hari ini kami benar-benar puas berada di sana. Dek ray mancing dapat ikan bawal besar-besar dan kami membawa pulang ikan bawal 10 kilo, 1 ikan mujair, dan 1 ikan nila! Wohooooooo!! :D puas banget ga tuh \:D/


Selain kami puas mancing, tempat di sana itu udaranya masih sejuuuuuuk sekali. Di sekitar rumah dan tempat pemancingan masih sawah dan kebun semua, dan kalau kita menuju ke arah utara kita akan melihat bukit yang mungkin kalau kita ada di sana, kita akan merasakan indahnya alam yang ngga akan pernah kita lupakan :')

FYI, ini saya sendiri lho yang mancing & dapet ikan bawal mihihihi :3 (tapi ga berani megang) :p

Ya... sesungguhnya Indonesia memiliki keindahan alam yang ga kalah sama keindahan alam di luar negri. Asal kita bisa menjaga alam yang telah tersedia di negeri kita dengan baik dan tidak menyalahgunakannya. Kita harus bangga lho dengan kekayaan alam yang terdapat di Indonesia. Belum tentu negara-negara di luar punya kekayaan alam seperti kita :')

No comments:

Post a Comment