Friday, January 25, 2013

Masalah datang dari dalam diri kita sendiri....

Halo, selamat pagi semua :) apa kabar hari Sabtu ini? Semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah.. aamiin.

Saya mau share tentang pelajaran yang saya dapatkan kemarin sewaktu saya sedang mengikuti kelas Accounting Refreshing di kampus untuk persiapan sidang.

Kemarin itu jadwalnya kami belajar Manajerial Accounting dan Cost Accounting. Nah, kebetulan dosen yang mengajar saya itu orangnya asik, disela-sela pembelajaran, beliau sempat menyrlipkan candaan-candaan yang dapat kita pelajari di dalam kehidupan nyata.

Satu hal yang beliau sampaikan pada kami, "kalau kalian lagi sidang, pertanyaan yang dilontarkan oleh dosen penguji itu adalah pernyataan awal yang kalian ucapkan. Jadi, awal pertanyaan dosen penguji yang berkembang itu adalah dari kata-kamu sendiri."

Nah, setelah beliau mengatakan hal tsb, saya langsung berpikir, jika di dalam kehidupan nyata, setiap manusia pasti memiliki masalah yang tidak sedikit. Dan masalah-masalah tersebut adalah bukan datang dari orang-orang di sekitar kita, melainkan diri kita sendiri yang menciptakan awal dari masalah-masalah tersebut.

Sekecil atau sebesar apapun masalah yang ada di dalam hidup kalian, berhati-hatilah dalam bertindak dan berkata. Karena, tindakan dan perkataan kalian yang bisa menimbulkan masalah awal untuk diri kalian sendiri. Dan jangan pernah menyalahkan orang lain dalam masalah yang kalian hadapi sebelum kalian berhasil mengintropeksi diri kalianasing-masing.

Semoga sharing kali ini bermanfaat dan dapat dijadilan pelajaran dalam diri kita masing-masing, khususnya saya.

Thanks for visiting :)

No comments:

Post a Comment